kaze hidup segan mati tak mau

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kaze hidup segan mati tak mau

Post by bernie on Wed Aug 04, 2010 3:14 pm

suhu2 kawasaki yang terhormat,
salam kenal, masi newbie nih dalam perkawasakian mohon pencerahannya
saya beli kaze r 04, beli 2nd th 2009, pas beli kondisinya karbu & cdi ga original, karbu sudah sy ganti pake honda win (keihin pb 19 persis kaze ori) spuyer pake ori kaze r, lama dipake oke2 aja, busi agak hitam (tapi masi lebih baik sebelum ganti karbu, udah hitam berjelaga lg). nah 3 bulan lalu mulai suka ngadat & ndut-ndutan (kaya kehabisan bensin gitu), masuk bengkel non beres, katanya pngapian lemah bermasalah, lalu oleh bengkel spul pengapian dililit ulang. Hasilnya; tenaganya kerasa lumayan drpd sebelmnya, busi warnanya dah coklat bata. Tapi yg bikin sebel, distarternya syuuusyaaah bgt Mad , bisa nyala kalo didorong, trus masuk gigi 1 barengan elektrik starternya dipencet (kebayangkan repotnya.. Suspect ), dan kadang masi suka ndut-ndutan.
mo bailk ke bengkel td, dah paranoid. ke beres dibilangin cdi nya, takut ilang duit tp masalah ga selesai, sy coba pake cdi ori milik temen (sy pinjem bentar buat ngetes doang) sama aja tuh, masi susah disatrter & kadang juga ndut-ndutan, bahkan kadang-kadang mati sdr..., kira2 apa nih yang mesti perbaiki&diganti? mohon pencerahannya..please

bernie

Jumlah posting : 12
Join date : 04.08.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaze hidup segan mati tak mau

Post by hari on Fri Aug 06, 2010 12:32 pm

Ogut coba bantu jawab yeh,
Baca permasalahan diatas, kemungkinan besar karbu yang jd sumber masalah, tidak dijelaskan karbu substitusi <win> tsb original apa enggak, nah pengalaman ogut sih kalo mau setting karb yg tidak original itu susah, tidak bs langsam lah, atau bikin boros bbm etc.
Kalo seperti bensin abis maybe gara2 bensin gak turun di tampungan karburator disebabkan jarum plampung nyangkut/ nutup terus padahal pelampung udah turun, hal ini disebabkan rumah jarum tsb sudah aus/ karb bukan original.
Bisa jg busi item gara2 klep <agak> bocor jd musti di skir lagi, atau sil klep yang agak bocor jadi kompresi kurang, akibatnya pada saat starter susah idup.
Demikian jawaban ogut, semoga bermanfaat.
<oya sedikit ralat, setau ogut karb win emang =/ mirip kaze tapi 18mm>
study

hari
Cast Wheel+Double Disc
Cast Wheel+Double Disc

Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 43
Lokasi : depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaze hidup segan mati tak mau

Post by noer_risza on Fri Aug 06, 2010 3:56 pm

kl seperti yang diceritakan bro Bernie sepertinya seperti ada celah di intake karbu, coba saja minta di check-up di bengkel resmi atau rujukan yangbiasa mengerjakan Balap. Biasanya mereka lebih mengerti. Selamat mencoba..

noer_risza
Cast Wheel+Double Disc
Cast Wheel+Double Disc

Jumlah posting : 85
Join date : 24.02.09
Age : 34
Lokasi : JAKARTA BARAT

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaze hidup segan mati tak mau

Post by bernie on Wed Aug 11, 2010 11:25 am

Thanks buat bro hari & noer atas bantuannya...
@bro hari; ini karbu asli keihin PB, saya cabut langsung dr win ex tabrakan punya saudara, stapi sistem choke nya aku ganti, dr tuas langsung di karbu ke tuas di stang spt kaze std.
@bro noer: nanti saya coba cek.., sekalian ganti paking manifoldnya

Trus ada yg tahu ga obat kick starter kaze ngelos selain ganti oneway clutch nya? masa tiap ngelos, bengkelnya suruh ganti one way?emang sih begitu ganti ngelosnyanya ilang, tapi emang umurnya one way cuma 6 bulanan?(dr beli +/- 1 tahunan sudah 2x beli one way ori di beres) mana sekarang harganya naik lg, yg pertama saya beli 125rb yg terakhir dah 151 rb (semua ori beli di beres)


bernie

Jumlah posting : 12
Join date : 04.08.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaze hidup segan mati tak mau

Post by bernie on Wed Aug 11, 2010 3:49 pm

Yang ini saya bikin topik baru aja deh:

'Trus ada yg tahu ga obat kick starter kaze ngelos selain ganti oneway clutch nya? masa tiap ngelos, bengkelnya suruh ganti one way?emang sih begitu ganti ngelosnyanya ilang, tapi emang umurnya one way cuma 6 bulanan?(dr beli +/- 1 tahunan sudah 2x beli one way ori di beres) mana sekarang harganya naik lg, yg pertama saya beli 125rb yg terakhir dah 151 rb (semua ori beli di beli di beres)'

bernie

Jumlah posting : 12
Join date : 04.08.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaze hidup segan mati tak mau

Post by Ardhee on Thu Dec 09, 2010 9:55 am

salam kenal smua..
kenapa masalah kita hampir mirip ya bro, dua bulan trakhir ini bertubi-tubi kaze 97-ku ditimpa byk masalah dg mesinnya.. kalo service besar di beres pasti gede ya biayanya?

Ardhee

Jumlah posting : 3
Join date : 09.12.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaze hidup segan mati tak mau

Post by hari on Thu Dec 09, 2010 10:15 am

He he welcome Om Ardhee,
menurut ogut sih generasi kaze emang 'rada' unik terutama kaze th 2000 kebawah he he he.., musti sabar hadapi nya ok, semoga lancar Idea

hari
Cast Wheel+Double Disc
Cast Wheel+Double Disc

Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 43
Lokasi : depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: kaze hidup segan mati tak mau

Post by Sponsored content Today at 4:14 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik