Mohon Bantuannya...Kaze Ane mesinnya bunyi tek-tek-tek...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mohon Bantuannya...Kaze Ane mesinnya bunyi tek-tek-tek...

Post by gunawan85 on Fri Jul 27, 2012 10:24 am

Mohon bantuannya semua...
Motor ane kawasaki Kaze R 2000/2001 mesin bunyi tek-tek-tek nyaring...
Jadi gini gan awala ceritanya...Ane pake neh motor buat perjalan luar kota (ke madiun) nah ane lupa tuh ganti oli mesin...pas sampe di tujuan esok harinya pas ane nyalain eh bunyi dah tek-tek-tek...ane kira biasa...trus ane ganti oli...eh tetep bunyi meski seharian sampe sekarang...ane nanya kan ke dealer...tekhnisi dealer 1 bilang ini klep nya mas...akhirnya ane servis klep, di sekur atau apalah namanya...memang suaranya agak berkurang (bukan hilang)..tapi 1 minggu kemudian suaranya kembali kedenger keras...karena ane agak kurang srek ma teknisi dealer 1 akhirnya ke dealer 2...di sana ane dikasih tahu ini sekher nya yang baret/lecet...
nah ane bingung neh...
ada yang pernah ngalamin masalah kaya ane gak ya? kira2 ini motor knapa...
tolong dibantu...share ya...

gunawan85

Jumlah posting : 1
Join date : 27.07.12

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...Kaze Ane mesinnya bunyi tek-tek-tek...

Post by bernie on Sun Aug 05, 2012 12:29 pm

Ya biar ga ragu, dibuka aja mas, tar kalo bener pistonya baret, bakal keliatan baret. Solusinya ya oversize (CMIIW). kalo klep bukan, piston juga bukan, bisa jadi ya setang pistonnya (bisa terjadi kalo lupa ganti oli), pas dibuka saat liatin piston, coba goyang-goyangin steng pistonya, kalo goyangnya terlalu parah (ki-ka atau atas-bawah) ya udah saatnya diganti (CMIIW), saya pernah ngalami ini barusan.

bernie

Jumlah posting : 12
Join date : 04.08.10

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...Kaze Ane mesinnya bunyi tek-tek-tek...

Post by hari on Tue Sep 11, 2012 9:13 pm

gunawan85 wrote:Mohon bantuannya semua...
Motor ane kawasaki Kaze R 2000/2001 mesin bunyi tek-tek-tek nyaring...
Jadi gini gan awala ceritanya...Ane pake neh motor buat perjalan luar kota (ke madiun) nah ane lupa tuh ganti oli mesin...pas sampe di tujuan esok harinya pas ane nyalain eh bunyi dah tek-tek-tek...ane kira biasa...trus ane ganti oli...eh tetep bunyi meski seharian sampe sekarang...ane nanya kan ke dealer...tekhnisi dealer 1 bilang ini klep nya mas...akhirnya ane servis klep, di sekur atau apalah namanya...memang suaranya agak berkurang (bukan hilang)..tapi 1 minggu kemudian suaranya kembali kedenger keras...karena ane agak kurang srek ma teknisi dealer 1 akhirnya ke dealer 2...di sana ane dikasih tahu ini sekher nya yang baret/lecet...
nah ane bingung neh...
ada yang pernah ngalamin masalah kaya ane gak ya? kira2 ini motor knapa...
tolong dibantu...share ya...

sepengalaman saia bunyi tek-tek bisa disebabkan karena setelan klep kendor, piston aus, conrod/ stang spiston aus,

hari
Cast Wheel+Double Disc
Cast Wheel+Double Disc

Jumlah posting : 617
Join date : 02.01.09
Age : 43
Lokasi : depok

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mohon Bantuannya...Kaze Ane mesinnya bunyi tek-tek-tek...

Post by Sponsored content Today at 1:42 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik